5G Webinar Series with Qualcomm

Webinar 6 Oktober 2020 – Telkominfra telah sukses mengadakan kegiatan 5G webinar series, untuk sesi pertama Telkominfra berkolaborasi dengan Qualcomm selaku salah satu mitra terbaik yang dimiliki Telkominfra. Webinar yang di selenggarakan melalui Aplikasi CloudX mengusung tema 5G business opportunities and market status with chipset/device ecosystem dan 5G mm wave deployment and lesson learned, dihadiri oleh sekitar 300 participant dari external dan internal Telkominfra. Telkominfra selaku sistem integrator lokal dengan konsep pengembangan mitra yang telah dimilikinya selama ini, bersama dengan Qualcomm sebagi mitra andal dengan keahlian sistem teknologi enabler terkemuka pada 4G, 5G dan sistem teknologi lainnya seperti: WiFi 6, IoT, mobile computing & XR with world class Engineering Services consultancy.

 

Point utama dalam kegiatan webinar ini yang mana Telkominfra dan Qualcomm yang saat itu fokus pada pengembangan layanan konsultasi dan optimisasi jaringan 3G & 4G brodband. Dengan perubahan teknologi yang dinamis dan cara bagaimana kami siap sedia memberikan inovasi solusi yang berbeda, kami sepakat untuk membawa kemitraan ini kepada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu: menyikapi pendekatan yang lebih strategis dengan penawaran komprehensif kepada anak perusahaan Telkom Group, termasuk Telkomsel; untuk mengubah kerangka kerjasama yang mencerminkan adopsi teknologi masa depan dengan pendekatan konsultatif akan sangat memungkinkan transformasi Telkominfra dari layanan terpusat pada services menjadi penyedia solusi sistem, seperti: 5G FWA, Open v-RAN, Small Cells, dan lain sebagainya.

 

Dari kegiatan webinar yang akan dilakukan secara series sampai dengan 7 pekan kedepan, harapannya Telkominfra bersama dengan Qualcomm bisa memberikan solusi jaringan yang comprehensive dalam fungsinya sebagai system level solutions provider, sesuai dengan roadmap Digital Connectivity yang dimiliki Telkom Group.