TELKOMINFRA AMBIL BAGIAN UNTUK PAPUA TERANG

Jakarta, 25 November 2019 – Telkominfra telah melakukan penandatanganan kontrak PLN Konsorsium Telkominfra-Pracom-Canadian Solart dan KOS Sky – Triatama. Kerjasama yang dilakukan dalam program PLN guna meningkatkan rasio elektrifikasi di Papua dan Papua Barat melalu “Energi Baru Terbarukan”, khususnya pemanfaatan dibidang Pembangkit Litsrik Tenaga Surya (PLTS) yang tersebar di 151 lokasi Papua dan Papua Barat.

Prosesi penandatanganan kontrak dilakukan dikantor pusat PLN Jl. Trunojoyo Blok M Kebayoran Baru yang dihadiri langsung oleh General Manager Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Ari Dartomo, serta perwakilan para masing-masing mitra dalam proyek Papua Terang seperti Telkominfra yang diwakili Direktur Utama Bob Apriawan, Direktur SKY Tritama Hengky Loa, dan penandatanganan ini disaksikan juga oleh Direktur Regional Maluku dan Papua Ahmad Rofik.

 

Ahmad Rofik selaku Direktur PLN Regional Maluku mengungkapkan bahwa “Konsentrasi kami adalah bagaimana agar masyarakat di pedalaman Papua bisa segera menikmati listrik dengan cepat, mengingat kondisi geografis Papua yang cukup ekstrim sehingga dibutuhkan ketetapan dalam pemilihan jenis pembangkit. Untuk itu kami memilih PLTS yang dibangun secara komunal sesuai dengan kebutuhan zonasi masing-masing.”

Sementara diwaktu bersamaan Direktur Telkominfra Bob Apriawan turut menyampaikan dengan semangat yang sama bahwa PLN cukup serius dalam mengembangkan EBT (Energi Baru terbarukan) kami yakin dengan arahan trend energi yang bersih maka Telkominfra juga berusaha mengembangkan kemampuan kami diarea EBT (Energi Baru terbarukan). Ini merupakan salah satu wujud sumbangsih Telkominfra Bersama PLN untuk warga Papua agar bisa menikmati listri dengan cepat, ujar Bob Apriawan.

Telkominfra merupakan salah satu anak perusahaan Telkom Group yang yang bergerak dalam pengelolaan infrastruktur telekomunikasi, dengan salah satu portofolionya Energy Solution, selain itu Telkominfra juga memiliki portofolio yang lain seperti Submarine Cable Services, Construction Solution dan Infra Manage Service.