TELKOMINFRA SUKSES LAKSANAKAN SUBMARINE CABLE LAYING TRIAL

Setelah sukses melakukan perbaikan SKKL Telkom sebanyak 3 (tiga) kali di sepanjang tahun 2016 dengan kinerja melebihi KPI yang dipersyaratkan.  Saat ini Telkom Infra tengah bersiap untuk melakukan operasi penggelaran kabel laut Telkom di 4 lokasi yaitu ruas Sabang Aceh, Simeuleu-Bakongan, Sibolga-Nias dan Latantuka-Atambua-Kalalabahi yang merupakan bagian dari Proyek ASBL yang akan dimulai pada bulan Desember 2016 hingga Maret 2017 mendatang.

simulasi penggelaran kabel laut (Submarine Cable Laying Trial) dilaksanakan Batam pada tanggal 6-7 Desember 2016 lalu oleh team Telkom Infra dipim[in EVP Submarine Service Telkom Infra Sandhra Utsman dan disaksikan langsung oleh EGM Divisi Planning and Development (DPD) Revolin Simulsyah,  Deputy EGM Backbone & Core Network Planing dan Deployment Agus Subandrio dan para senior leader Telkom.

Simulasi penggelaran menunjukkan bahwa semua sumber daya yang diperlukan untuk penggelaran kabel laut, baik SDM, kapal dan perangkatnya dapat berfungsi dengan baik. Keberhasilan simulasi ini  menambah keyakinan seluruh stakeholder bahwa Telkom Infra dengan kapal CS Nusantara Explorer tidak hanya terbukti mampu melakukan perbaikan kabel laut Telkom dengan kualitas internasional dan cepat, namun juga akan mampu melakukan pekerjaan penggelaran kabel dengan hasil yang memuaskan. Dengan kemampuan untuk  melakukan repair dan penggelaran kabel laut  maka Telkom Infra dapat memberikan kontribusi yang maksmimal khususnya dalam pembangunan & maintenance infrastruktur SKKL di lingkungan Telkom Group.

Telkom Infra adalah anak perusahaan Telkom yang bergerak dalam bidang Submarine Cable Bussiness sejak tahun 2015 melalui layanan Maintenance Support Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL), dusamping portfolio lainnya seperti Mobile Manage Service, Energy Solution dan Engineering Solution.