TOUCH THE INTEGRITY

Jakarta – Jelang Idul Fitri 1443 H, pada tanggal 25 April 2022 Telkominfra menghadirkan Imam Santoso selaku Direktur Bisnis Telkominfra pada kegiatan Leader’s Talk Value dengan tema Amanah, Loyal dan Kompeten. Ketiga komponen core value AKHLAK BUMN dikemas dengan judul Touch The Integrity: Honour Our Commitment With Integrity. Kegiatan ini dilakukan secara daring yang dihadiri oleh seluruh karyawan Telkominfra dari level Senior Leader, Staff, hingga tim Regional Office yang tersebar diseluruh Indonesia 25/04.

Amanah, Loyal dan Kompeten merupakan landasan untuk menjadi individu yang berintegritas bukan hanya jujur dan beretika. Pada penyampaiannya Imam Santoso menjelaskan bahwa amanah bukan hanya serta merta melaksanakan apa yang menjadi tugas atau beban, tetapi juga harus dibuktikan dengan hasil yang baik. Dijelaskan pula loyal atau loyalitas terbentuk atas dasar kesetiaan, kecintaan, pengabdian serta tanggung jawab untuk memberikan perilaku terbaik. Kemudian kompeten merupakan dasar kemampuan untuk melakukan pekerjaan secara baik atau kapasitas seseorang untuk memahami suatu proses dan kegiatan lainnya. Ketiga core value tersebut apabila dikombinasikan maka menghasilkan individu yang berintegritas, sehingga dapat konsisten antara apa yang dikatakan dengan yang dilakukan sesuai dengan tata nilai yang dianut. Integritas sebagai salah satu pedoman untuk keselamatan dunia dan akhirat, yaitu bekerja dan berprestasi dan menjadi cerminan insan AKHLAK religius. Tuturnya, bahwa seseorang dengan integritas tinggi dapat dipercaya sehingga pada akhirnya mudah melakukan apapun.

Pada sesi LTV tidak lengkap tanpa adanya sesi tanya jawab dari karyawan untuk pemateri terkait penerapan konteks Integritas serta ketiga core value AKHLAK di lingkungan kerja Telkominfra. Dalam sesi ini diantaranya terdapat pertanyaan bagaimana apabila seseorang sudah mencoba amanah tetapi lingkungannya tidak mendukung, bagaimana bila melakukan pelanggaran integritas tetapi tidak mempengaruhi/merugikan perusahaan bahkan menguntungkan, kemudian masukkan untuk membuat manajemen/sistem anti penyuapan, serta tanggapan terkait pemimpin yang tidak kompeten apa dapat dikatakan tidak amanah, sesi tanya jawab berjalan sangat antusias dan jawaban yang diberikan kan bersifat penyegaran dan memotivasi karyawa. Pada akhir sesi tanya jawab, Imam Santoso berpesan bahwa “langkah yang kita lakukan hari ini adalah investasi dimasa datang, setiap langkah yang benar akan menghasilkan investasi yang optimal, maka melangkah lah dengan benar mulai hari ini dan keberhasilan akan menjemput dihari esok”.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Calendar of Culture Action (COCA) yang rutin diadakan oleh Telkominfra setiap bulan. Pada akhir acara tak lupa MC menghimbau para karyawan untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M dan senantiasa menjaga kondisi kesehatan keluarga karena pademi ini masih belum usai.