DIREKSI TELKOMINFRA PASTIKAN LAYANAN POSKO NARU IOC TELKOMINFRA

Jakarta, Selasa 28 Desember 2021 – Direktur Telkominfra melakukan kunjungan ke posko Natal dan Tahun Baru (Naru) di IOC Telkominfra Mugi Griya.  Kesempatan kali ini dihadiri Direktur Utama Telkominfra Bastian Sembiring, Direktur Bisnis Telkominfra Imam Santoso, Direktur Operasi Telkominfra Era Kamali serta didampingi VP Corsec Telkominfra Dian Rustandi, VP IT & Operation Center Telkominfra Zainal Arifin, VP Service Delivery & Operation TG & NTG Telkominfra Hadi Margono dan Project Business Manager TG & NTG Telkominfra Budi Irian.

Dalam kegiatan tersebut Direksi Telkominfra memastikan kesiapan Telkominfra menjalankan kegiatan operasional selama NARU 2021.  Dimulai dengan Direktur Utama Telkominfra Bastian Sembiring menyapa tim posko Telkominfra Head Quarter dan Regional.  Dalam kesempatan tersebut perwakilan regional yaitu GM regional Sumbagut menyampaikan sampai dengan saat ini posko berjalan dengan lancar adapun terdapat beberapa permasalahan operasional namun dapat diselesaikan dengan baik.

Direktur Operasi Telkominfra Era Kamali juga menyampaikan di IOC saat ini sudah di implementasikan Disaster Recovery Centre (DRC) sehingga data digital selalu backup tiap harinya, server ini akan berada IOC Telkominfra, selain itu juga sudah dikembangkan ticketing IT System internal dan vulnerability assessment untuk cybersecurity di Telkominfra.

Pada kali ini Direktur Utama Telkominfra Bastian Sembiring menanyakan tentang perkembangan IOC, dan tindak lanjut 5 arahan Dir.WINS serta mekanisme kegiatan posko NARU Telkominfra.  VP IT & Operation Center Telkominfra Zainal Arifin menjelaskan saat ini IOC baru mendukung layanan Telkominfra meliputi FMC dan CDC. Adapun pengembangan yang akan dilakukan selanjutnya adalah system moniroting untuk proyek ENOM, Power Solution & Submarine.  Khusus untuk ENOM sudah dimulai pengembangan secara bertahap bersama dengan Telkomsel dan di targetkan Go Live pertengahan Februari 2022.

Terkait progress arahan 5 point Dir.WINS, sudah ada peningkatan jumlah site CDC yang online saat ini sudah bertambah 76 yang online.  NMS CDC percepatan waktu pengukuran sebelumnya membutuhkan waktu 30 menit menjadi 5 menit.  Pengembangan Workforce Management System saat ini sudah dilakukan trial di SUMBAGSEL dan KALIMANTAN.  Menampilkan SLA layanan untuk CDC dan FMC.  Dan ENOM yang sudah dilakukan bertahap dengan Telkomsel.

Direktur Utama Telkominfra Bastian Sembiring mengharapkan penataan ruang IOC agar lebih baik lagi, tentunya yang menjadi perioritas agar segera di implementasi dan percepatan monitoring layanan ENOM, dalam Posko NARU 2021 diharapkan tim posko Telkominfra memberikan layanan terbaik kepada Costumer Telkominfra