IOC TELKOMINFRA DIKUNJUNGI DWS TELKOM DALAM RANGKA POSKO NARU TELKOM GROUP

Jakarta, 23 Desember 2021 – IOC Telkominfra yang berada Gedung Mugi Griya Lt.5 berkesempatan dikunjungi tim Divisi Wholesale Service.  Tim DWS yang hadir pada kunjungan kali ini Deputy EVP Carrier Service Telkom M Soegihardjito beserta jajaranya, kedatangan ini disambut oleh VP IT & Operation Center Telkominfra Zainal Arifin, VP Service Delivery & Operation Telkominfra M Hadi Margono Project Business Manager Budi Irian beserta jajaran.

Pada kesempatan ini dalam kunjungan rutin setiap Posko Natal dan Tahun Baru (NARU) 2021 untuk mengetahui kesiapan Telkominfra menghadapi kegiatan NARU 2021.  VP IT & Operation Center Telkominfra Zainal Arifin menjelaskan kesiapan tim satgas Posko NARU Telkominfra yang dimana terdapat posko khusus yang bersiaga 7×24 jam selama 22 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022 berpusat R. IOC Lt. 5 Gedung Mugi Griya.

Zainal Arifin menjelaskan terkait system informasi yang ada di IOC dalam rangka mendukung kegiatan operasional tim Service Delivery & Operation untuk memberikan layanan prima kepada pelanggan seperti Ticketing System Dashboard & NMS CDC.  Adapun pengembangan IOC Telkominfra meliputi Workforce Management System, Internal IT Ticketing System serta Fullnerability Assesment Dashboard hingga dijelaskan kesiapan IOC untuk mendukung pelaksanaan proyek eNOM yang perlu ditunjang dengan digitasi dan digitalisasi pada tahun 2022.

Adapun Deputy EVP Carrier Service Telkom M Soegihardjito menanyakan terkait persiapan posko NARU berlangsung seperti mekanisme shift tim IOC Telkominfra, critical issue dan monitoring submarine service.  Tanggapan VP IT & Operation Center Telkominfra soal critical issue sampai saat ini tidak terjadi, mekanisme shift IOC Telkominfra berjalan 7×24 Jam secara bergantian pagi, siang dan malam, untuk monitoring system layanan submarine akan direncanakan Q1 2022 akan terintegrasikan di IOC Telkominfra.

Harapanya dalam Posko Natal dan Tahun Baru kali ini berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dengan semangat kewaspadaan dalam menjaga layanan terbaik untuk custumer sehingga layanan akan senantiasa lancar tanpa gangguan.