KOLABORASI TERBAIK UNTUK PELANGGAN DAN TELKOMINFRA LEBIH BAIK

Jelang penghujung Q1 pada Maret 2022 Leader Talk Value kembali hadir dengan sesi NGOBRAS bagian kedua yang diisi langsung oleh Direktur Utama Telkominfra Bastian Sembiring yang mengusung tema The Incredible Collaboration, merujuk pada konsep yang terkandung didalam AKHLAK BUMN poin Kolaborasi. Sesi LTV masih sama seperti sebelumnya dilakukan secara virtual pada 17 Maret 2022 yang dimulai sejak pkl 09.00 WIB. Kegiatan yang dilakukan secara virtual turut dihadiri oleh Imam Santoso selaku Direktur Bisnis Telkominfra, beserta jajaran Senior Leader dan seluruh karyawan baik yang berada di Head Quarter ataupun Regional (17/03).

 

Mengawali sesi NGOBRAS, membahas tema yang digunakan dalam presentasi adalah The Avengers. Pada tema presentasi ini, menyampaikan pesan bahwa setiap dari karyawan merupakan seorang pahlawan (hero) dan sebagai pahlawan tentunya masih ditemukan kelebihan juga kelemahan, maka dari itu untuk mengatasinya sebagai pahlawan kita harus bekerja sama guna menghasilkan kekuatan yang lebih hebat, sama halnya seperti yang dicontohkan dari The Avengers yang kuat karna berjuang bersama ,ujar Bastian Sembiring. Cuplikan video terkait Customer Centricity turut disampaikan dengan tujuan pesan terhadap pentingnya kita bekerja sama dalam memahami siapa pelanggan kita dan apa yang dibutuhkan serta diharapkan dari pelanggan tersebut sehingga semuanya berdasarkan orientasi pelanggan. Bukan hanya sekedar pelanggan eksternal saja, namun pada sesi ini Bastian turut menyampaikan bahwa sebagai internal Telkominfra juga merupakan pelanggan, sehingga penting untuk bekerja sama dan memahami satu sama lain sebagaimana pelanggan.

 

Sesi tanya jawab merupakan bagian yang paling dinanti oleh seluruh peserta NGOBRAS karna pada sesi ini karyawan dapat bertanya dan dijawab langsung oleh Bastian Sembiring selaku Direktur Utama Telkominfra selama sesi berlangsung. Adapun beberapa pertanyaan yang bisa dibacakan pada sesi tersebut antara lain mengenai solusi meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap Telkominfra, bagaimana pentingnya kontribusi karyawan dalam memberikan net income yang lebih positif dari tahun sebelumnya, serta cara meningkatkan kepercayaan diri untuk melakukan kolaborasi dan menanamkan asas saling membutuhkan antara Telkominfra dan pelanggan. Diakhir sesinya Bastian Sembiring berpesan bahwa kita harus mengetahui perusahaan ini akan dibawa kemana, target yang akan dicapai perusahaan, dan masing-masing dari karyawan mengetahui harus berbuat apa sehingga kita dapat mencapai target terakhir salah satunya dengan cara “kolaborasi”