Telkominfra Logo

SOCIAL MEDIA / NEWS

Berita Utama


slider-0

TELKOMINFRA BERPARTISIPASI DALAM GROUNDBREAKING CABLE LANDING STATION (CLS) MINAHASA UNTUK MEMPERKUAT KONEKTIVITAS DIGITAL INDONESIA

Thursday, 03 October 2024

Manado, 3 Oktober 2024 – Telkominfra turut hadir dalam acara Groundbreaking pembangunan Cable Landing Station (CLS) yang digelar oleh Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) di Minahasa, Manado. Acara ini menandai dimulainya pembangunan infrastruktur digital penting yang akan mendukung konektivitas internasional dan memperkuat jaringan telekomunikasi nasional (03/10).


Acara ini dihadiri oleh Direktur Wholesale & International Service TelkomGroup Bogi Witjaksono, Dewan Komisaris Telin, Direksi Telin, serta jajaran dari Telkominfra turut hadir Direktur Utama Telkominfra Nanang Hendarno, Direktur Operasi Telkominfra Slamet Riyanto Pardi dan Jajaran.


Pembangunan CLS Minahasa merupakan bagian dari pengembangan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Bifrost, yang dirancang untuk memperkuat 2nd Gateway International di Manado. SKKL Bifrost adalah kabel bawah laut berkapasitas besar yang akan meningkatkan efisiensi dan kecepatan distribusi data, memperluas jaringan broadband di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.


Dengan adanya CLS Minahasa, data dari SKKL Bifrost akan dapat didistribusikan lebih cepat dan efektif ke seluruh wilayah Indonesia. Proyek ini juga merupakan langkah strategis dalam memperkuat konektivitas internasional dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional.


Pembangunan CLS Minahasa ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jaringan broadband nasional serta memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat konektivitas digital di kawasan Asia Pasifik. RED/ADE