Jakarta - PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkominfra) memiliki layanan
Managed Operation di jaringan telekomunikasi. Di tahun 2022, Telkominfra dan
Telkomsel berkolaborasi untuk menjaga dan meningkatkan performansi dari jaringan
Telkomsel demi kepuasan pelanggan operator di Indonesia melalui program ENOM
(Enhanced Manage Operation Model) (26/09).
Pada program tersebut, Telkominfra menghadirkan layanan pemeliharaan pada
Availability Network, pemeliharaan perangkat telekomunikasi dan fasilitas pendukung,
serta pemeliharaan lingkungan di sekitar lokasi perangkat. Berikut juga layanan yang
bersifat perbaikan (corrective) dari sisi perangkat aktif dan pasif. Dengan didukung
layanan monitoring 24/7 melalui sistem ticketing yang terintegrasi secara terpusat
(Service Network Operation Centre) dan Technical Support 24/7 di setiap cakupan
wilayah kerja, Telkominfra hadir dan siaga agar layanan Telkomsel kepada
pelanggan tetap terjaga dengan baik.
Diawali dengan pelaksanaan ENOM di Area Telkomsel Jawa Bali bulan Januari 2022,
Telkominfra mulai menerapkan pelaksanaan ENOM ke Area Sumatera, Jabodetabek –
Jabar, Kalimantan, Sulawesi dan Papua – Maluku pada bulan Juni 2022.
Berbekal pengalaman, kompetensi sumberdaya, Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 ,
dan mitra strategis yang tersebar di 11 regional, Telkominfra mengelola total 58.322
site yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Program kolaborasi ini hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia
Telkomsel dengan harapan dapat mencapai layanan jaringan Telkomsel yang
bermutu tinggi, peningkatan kepuasan pelanggan, peningkatan skala bisnis
perusahaan dan peningkatan kompetensi sumberdaya terhadap disrupsi era digital.