Telkominfra Logo

SOCIAL MEDIA / NEWS

Berita Utama


slider-0

Telkominfra Hadirkan Layanan Manage Operation pada Operator Seluler Terbesar se-Asia Tenggara

Monday, 26 September 2022

Jakarta - PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkominfra) memiliki layanan

Managed Operation di jaringan telekomunikasi. Di tahun 2022, Telkominfra dan

Telkomsel berkolaborasi untuk menjaga dan meningkatkan performansi dari jaringan

Telkomsel demi kepuasan pelanggan operator di Indonesia melalui program ENOM

(Enhanced Manage Operation Model) (26/09).


Pada program tersebut, Telkominfra menghadirkan layanan pemeliharaan pada

Availability Network, pemeliharaan perangkat telekomunikasi dan fasilitas pendukung,

serta pemeliharaan lingkungan di sekitar lokasi perangkat. Berikut juga layanan yang

bersifat perbaikan (corrective) dari sisi perangkat aktif dan pasif. Dengan didukung

layanan monitoring 24/7 melalui sistem ticketing yang terintegrasi secara terpusat

(Service Network Operation Centre) dan Technical Support 24/7 di setiap cakupan

wilayah kerja, Telkominfra hadir dan siaga agar layanan Telkomsel kepada

pelanggan tetap terjaga dengan baik.


Diawali dengan pelaksanaan ENOM di Area Telkomsel Jawa Bali bulan Januari 2022,

Telkominfra mulai menerapkan pelaksanaan ENOM ke Area Sumatera, Jabodetabek –

Jabar, Kalimantan, Sulawesi dan Papua – Maluku pada bulan Juni 2022.

Berbekal pengalaman, kompetensi sumberdaya, Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 ,

dan mitra strategis yang tersebar di 11 regional, Telkominfra mengelola total 58.322

site yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Program kolaborasi ini hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia

Telkomsel dengan harapan dapat mencapai layanan jaringan Telkomsel yang

bermutu tinggi, peningkatan kepuasan pelanggan, peningkatan skala bisnis

perusahaan dan peningkatan kompetensi sumberdaya terhadap disrupsi era digital.