TETAP HARMONIS APAPUN RINTANGANNYA

Jakarta – Pada Leaders Talk Value (LTV) bulan ini menghadirkan Karno Budiono selaku Direktur Keuangan Telkominfra sebagai pembicara utama dengan tema Harmonis, Harmonis yang merupakan salah satu dari enam core value AKHLAK yang menjadi topik menarik untuk dibawakan pada LTV Agustus. Dalam kegiatannya turut dihadiri oleh BOD Telkominfra yaitu Bastian Sembiring selaku Direktur Utama, Era Kamali selaku Direktur Operasional, dan Imam Santoso selaku Direktur Bisnis.

 

Harmonis yang terkandung dalam AKHLAK memiliki pengertian implementasi seperti menghargai setiap latar belakang orang lain, suka menolong sesama dan mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi, serta membantu agar terciptanya lingkungan kerja yang kondusif. Dalam sesi Harmonis di analogikan seperti binatang landak yang hidup secara bersamaan dalam ekosistemnya untuk dapat bekerjasama terlebih ketika musim dingin melanda, dalam videonya diceritakan bahwa landak akan saling melindungi dan menghangatkan kelompoknya walaupun duri mereka sendiri menjadi rintangan yang harus dihadapi. Dari kisah landak kita bisa tarik kesimpulan bahwa untuk terciptanya suatu yang Harmonis harus menghadapi rintangan dan rasa sakit akan tetapi itu dapat menjadi bagian dari penguatan tim, sama halnya seperti pada lingkungan kerja banyak perbedaan latar belakang, karakter, pendidikan dan lain sebagainya untuk itu penting agar kita dapat menanamkan mental positive thinking karena atas perbedaan itu semua akan menjadi penyatu yang Harmonis agar dapat saling melengkapi satu sama lain terlebih pada lingkungan kerja.

 

Pada sesi LTV tidak lengkap tanpa adanya sesi tanya jawab dari karyawan untuk pemateri terkait penerapan konteks Harmonis di lingkungan kerja Telkominfra yang sudah sejauh mana implementasinya, apa yang masih perlu diperbaiki, dan bagaimana untuk kegiatan Harmonisasi kedepannya yang akan digalangkan guna tercipanya lingkungan kerja yang Harmonis dan produktif. Terakhir saling peduli dengan sesama dan menghargai akan perbedaan antara kita penting untuk menjadi dasar yang utama, ucap Karno menutup. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini merupakan bagian dari Calender of Culture Activity (COCA) yang rutin diadakan oleh Telkominfra setiap bulannya. Pada akhir acara tak lupa MC menghimbau para karyawan untuk tetap patuhi Protocol Kesehatan 5M dan senantiasa menjaga kondisi kesehatan keluarga karena pademi ini belum usia.