You’ll Never Reach Customer Happiness Alone

Jakarta – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional, pada tanggal 8 September 2021 Telkominfra mengadakan Leader’s Talk Value bersama Imam Santoso selaku Direktur Bisnis Telkominfra. Kegiatan dengan judul You’ll Never Reach Customer Happiness Alone ini dalam materinya mengaitkan konsep Adaptif dan Kolaboratif, yang merupakan dua dari enam core values AKHLAK. Kegiatan yang dilakukan secara daring dihadiri oleh seluruh karyawan Telkominfra dari level Senior Leader, Staff, hingga tim Regional Office yang tersebar.

 

Diawali dengan video mengenai esensi bekerja secara kolaboratif, synchronized, dan dedicated, sehingga diharapkan dapat tercipta harmony is the winner, yaitu bahwa semua yang dikerjakan secara bersama akan meraih hasil sesuai yang direncanakan. Konsep dari You’ll Never Reach Customer Happiness Alone merupakan esensi utama terhadap kepuasan pelanggan yang merupakan tanggung jawab seluruh karyawan di masing-masing unit namun tetap saling berkaitan, sehingga terciptalah kepuasan terhadap hasil kinerja Telkominfra di mata pelanggan. Imam Santoso menjelaskan, “Mengapa CX (Customer Experience) menjadi sangat penting bagi kemajuan perusahaan? Karena CX merupakan dasar perbaikan perusahaan yang berkelanjutan, sebagai alat tolak ukur yang biasanya dilakukan tiap minggu, bulanan bahkan tahunan terhadap layanan perusahaan kepada customer. Lalu bagaimana cara kita dapat mengetahui bahwa customer telah merasa puas terhadap terhap pelayanan Telkominfra? Tentu untuk mengetahuinya melalui strategi dan implementasi yang terukur dengan bantuan digital touch point myinfra dan microsite survey”, jelas Imam Santoso.

 

Pada sesi LTV tidak lengkap tanpa adanya sesi tanya jawab dari karyawan kepada pembicara. Antusiasme pertanyaan seputar penerapan konteks kolaborasi guna terciptanya kepuasan pelanggan dan perbaikan berkelanjutan untuk proses bisnis Telkominfra serta dukungan apa yang dibutuhkan guna menyukseskan program Customer Experience Telkominfra dijawab oleh baik oleh Imam Santoso. “Terakhir, kolaborasi antara unit HQ dan RO perlu ditingkatkan dari office sampai pada lapangan kerja serta pengukuran juga harus dilakukan oleh tim RO agar kita tahu kebutuhan customer di sana, karna RO merupakan wajah Telkominfra di Regional”, tutup Imam Santoso mengakhiri.

 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Calendar of Culture Action (COCA) yang rutin diadakan oleh Telkominfra setiap bulan. Pada akhir acara tak lupa MC menghimbau para karyawan untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M dan senantiasa menjaga kondisi kesehatan keluarga karena pademi ini masih belum usai.

 

 

Penulis: Isbat Nafiendra

Peyunting: Amanda Ando